• +62 285 4416629
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

SOSIALISASI PENATAAN PASAR WIRADESA TAHUN 2023

WIRADESA - Pembangunan kembali Pasar Wiradesa sudah selesai, untuk menertibkan para pedagang yang akan menempati, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan Sosialisasi Penataan Pasar, Jumat (9/6/2023) di pasar Wiradesa.

Sosialisasi dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta suami yang juga Ketua Dekranasda Pekalongan Muhtarudin Ashraff Abu dan juga ketua APSI Kabupaten Pekalongan. Hadir juga Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah, Forkompimda, para kepala OPD serta ratusan pedagang Pasar Wiradesa.
Bupati meminta kepada para pedagang setelah pindah ke pasar yang baru agar menjaga kebersihan karena itu sebagai bentuk penghargaan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah merehabilitasi pasar ini.

Selain itu, untuk menjaga kebersihan dan kerapian pasar akan diterapkan zonasi menurut jenis barang yang diperdagangkan. Selain pasar yang sudah direhabilitasi, nantinya Pemerintah Daerah juga akan menambah bangunan dengan anggaran 4 Miliar yakni di blok c dan dirinya meminta agar pasar bayangan secepatnya ditutup.

Kepala Dinperindag Kabupaten Pekalongan, Susanto Widodo, S.E, M.Si.AK dalam laporannya mengungkapkan bahwa ada 500 perwakilan pedagang yang hari ini diundang dimana mereka berasal dari setiap blok untuk mengikuti sosialisasi hari ini. “Nantinya diharapkan mereka dapat getok isi sosialisasi hari ini kepada pedagang terkait proses pengundian yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang,” ujar beliau.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.