• +62 285 4416629
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

UPACARA PENGIBARAN BENDERA SANG MERAH PUTIH DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KE-76 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TINGKAT KECAMATAN WIRADESA KABUPATEN PEKALONGAN

Pagi tadi telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera sang merah putih dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan di Halaman Kantor Kecamatan Wiradesa, Selasa (17/8/2021).

Upacara dipimpin oleh Camat Wiradesa Bambang Dwi Yuswanto, S.IP dan dihadiri oleh Danramil Wiradesa, Kapolsek Wiradesa, Kepala UPT, serta Lurah / Kepala Desa se Kecamatan Wiradesa serta diikuti oleh para ASN OPD Kecamatan Wiradesa, Perangkat Desa, PD, PKH, TKSK serta perwakilan pegawai UPT dan perwakilan siswa SMA N 1 WIradesa.

Camat Wiradesa yang membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa Proklamasi Kemerdekaan bukanlah ujung perjuangan. Nyatanya, setelah Bung Karno dan Bung Hatta membacakan naskah proklamasi, Indonesia masih harus berperang melawan agresi militer Belanda, masih harus perang membebaskan Irian Barat. Pertempuran demi pertempuran masih harus dihadapi bangsa kita.

Di masa sekarang ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga terus dialami. Melawan kemiskinan, melawan kebodohan, melawan narkoba, terorisme dan radikalisme. Juga masih harus bertempur habis-habisan untuk menegakkan kedaulatan politik, menegakkan kemandirian ekonomi, menegakkan kepribadian yang berkebudayaan.

“Tapi sudahkah kita berdaulat? Sudahkah kita mandiri? Sudahkah kita memiliki pribadi berkebudayaan? Belum bapak ibu saudaraku sekalian. Masih jauh panggang dari api. Dan pandemi ini benar-benar jadi kaca benggala yang sempurna untuk kita menilai diri sendiri. Di satu sisi, COVID memang telah melumpuhkan kita. Tapi di sisi yang Iain, COVID ini justru menampar kesadaran bahwa perjuangan harus terus kita lakukan. Cita-cita kemandirian harus kita wujudkan,” tuturnya.

Sebagai petugas Upacara Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kacamatan Wiradesa yaitu :

1. Bambang Dwi Yuswanto, S.IP ( Camat Wiradesa ) selaku Pembina Upacara

2. Pelda Sumaryono (Anggota Koramil Wiradesa) selaku Komandan Upacara 

3. Serka Ali Muchid (Anggota Koramil Wiradesa) selaku Perwira Upacara

4. Muna Ade Wicasono (Siswa SMA N 1 Wiradesa) selaku Pengibar Bendera

5. Nanda Jihan Nabila (Siswa SMA N 1 Wiradesa) selaku Pengibar Bendera

6. Cindy Dela (Siswa SMA N 1 Wiradesa) selaku Pengibar Bendera

7. Sugeng Riyadi (Staf Kecamatan Wiradesa) selaku Ajudan

8. H. Fauzi (KUA Wiradesa) selaku Pembaca Doa

9. Paryadi, S.Pd (Korwil Dindikbud Wiradesa) selaku Pembaca Pembukaan UUD 1945

10. Wiwi Handayani, S.IP (Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kec.Wiradesa) selaku Protokol

Hari ini adalah tahun kedua kita merayakan kemerdekaan di tengah pandemi, untuk itu dalam pelaksanaan upacara tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta juga dibatasi. Namun hal tersebut tentunya tidak mengurangi kehikmatan dan semangat kita dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara Indonesia kita tercinta. Merdeka !!!


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.